Aplikasi Investasi Reksadana dari Beberapa Developer

Aplikasi Investasi Reksadana

Beberapa waktu terakhir, investasi menjadi salah satu bidang paling diminati oleh banyak orang termasuk para remaja. Namun sebelum memilih platform sebaiknya ketahui terlebih dahulu rekomendasi aplikasi investasi reksadana agar dapat memilih dengan kualitas terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Investasi ReksadanaSyariah dan Konvensional

Dalam Islam investasi menurut beberapa pandangan diperbolehkan dengan beberapa catatan penting seperti tidak adanya campur aduk dari hal-hal bersifat haram. Guna menyikapinya, Anda bisa memilih reksadana syariah. Berikut ulasan lengkapnya mengenai jenis syariah beserta konvensional terpercaya:

Bukalapak Investasi

Setelah berhasil dalam jual beli, pada pertengahan tahun 2017 lalu BukaLapak juga mencetuskan sebuah reksadana yang bisa penggunanya akses dengan mudah dan praktis. Mengenai modal awalnya terbilang cukup bersahabat sehingga Anda tidak perlu bingung untuk modal awal.

Jenis-jenis yang mereka tawarkan terbilang variatif mulai dari reksadana saham, pasar uang, campuran, dan pendapatan tetap. Di dalamnya juga terdapat sajian informasi mengenai hal terkait sehingga penggunanya dapat menambah wawasan dengan lebih mudah dan sangat praktis.

Tokopedia

Platform ini merupakan salah satu marketplace yang telah memiliki banyak pengguna. Seiring dengan bertambahnya peminat dalam bidang investasi dan sejenisnya, Tokopedia menjalin kerja sama dengan Bareksa sebagai agen penjualnya. Menariknya Anda bisa mulai bergabung dengan modal Rp 10.000.

Meski modalnya terbilang sangat hemat di kantong, namun berpotensi mendapatkan keuntungan terbilang besar yang bisa mencapai sekitar 6.5% dalam jangka waktu satu tahun. Akan tetapi jika Anda profesional, terbilang kurang cocok sebab lebih tepat untuk pemula sebagai pengenalan.

OVO

Seperti Tokopedia, OVO juga mengeluarkan produk reksadana dari Bareksa yang bisa Anda manfaatkan untuk berinvestasi. Anda bisa memulai melakukan pembelian dengan mengeluarkan dana minimal Rp 10.000. Setelah itu, pemilik akun perlu menunggu konfirmasi sekitar 3 hari kerja.

Jika awal pencetusannya OVO masih menyediakan satu produk, saat ini sudah terdapat tambahan lainnya yakni yang bersifat syariah. Pengguna dapat memeriksanya melalui menu investasi yang tersedia di dalam aplikasi. Sebelum itu pastikan sudah memiliki akun terverifikasi demi keamanan.

Bibit

Mulai dari Rp 10.000, Anda bisa bergabung untuk menanam modal di Bibit pada produk mulai dari reksadana saham, pasar uang, dan lainnya. Meski terbilang cukup sedikit, akan tetapi masih terbilang sangat ramah pengguna baru dan mendukung untuk Ada jika ingin mempelajari mengenai bidang ini.

Terdapat banyak keunggulan yang developer tawarkan seperti gratis biaya transaksi dan pencairan dana investasi cepat. Tidak perlu khawatir apabila memiliki memori penyimpanan sedikit karena ukuran aplikasi tidak begitu berat yakni sekitar 6,2 MB saja dan tersedia di Google Play Store.

Bareksa

Selain bekerja sama dengan beberapa platform lainnya, Bareksa juga memiliki aplikasi tersendiri yang bisa Anda gunakan untuk berinvestasi dengan mudah. Di dalamnya tersedia berbagai produk lengkap dengan fitur pendukung. Anda juga bisa mendapatkan banyak berita berkenaan dengan berita finansial.

Setidaknya sampai saat ini sudah ada sekitar lebih dari 150 produk reksadana syariah dan konvensional; dari setidaknya 50+ manajer investasi terbaik di Indonesia/ Anda juga tidak perlu khawatir mengenai cara pembayarannya karena mereka menyediakan beberapa metode sekaligus.

Ajaib

Guna memudahkan para pengguna baru, pada aplikasi satu ini telah terdapat banyak fitur pendukungnya seperti competitive ranking. Manfaatnya adalah untuk memberitahu penggunanya mengenai kekuatan fundamental pada suatu perusahaan dengan perbandingan kompetitor lain.

Fitur lain yang terbilang unggul adalah News Highlight yang selalu update berita saham terbaru. Biasanya juga secara berkala beberapa mentor juga melakukan sesi live sehingga Anda bisa menontonnya secara gratis. Berikut penjelasan mengenai kekurangan:

  • Menurut beberapa pendapat layanan customer service kurang memuaskan.
  • Terkadang saat proses registrasi sering mengalami gagal/error namun hanya terjadi pada beberapa kesempatan saja misalnya ketika spesifikasi ponsel kurang mendukung.

Demikian penjelasan mengenai rekomendasi aplikasi investasi reksadana yang penting untuk Anda ketahui agar nantinya lebih mudah. Jangan lupa untuk memilih paling sesuai serta memberikan banyak keunggulan. Di samping itu periksa juga kapasitas memori supaya tidak sampai kelebihan. .

Tags: